Home

Jumat, 01 Juni 2018

Implikasi Sinergitas Danramil 1204-06/Bonti dan Kapolsek Bonti, lakukan upacara Bendera Bersama.


Polres Sanggau - Polsek Bonti, bahwa pada setiap tanggal 1 Juni selalu diperingati sebagai hari lahir Pancasila, yang merupakan dasar negara serta menjadi pemersatu Bangsa mulai dari Sabang sampai Merauke. (01/06/2018)


Sebagai wujud sinergitas TNI - POLRI di Kec. Bonti, Kapolsek Bonti Ipda Rahmad Kartono, SH dan Danramil 1204-06/Bonti Kapten I Dewa Ketut Wiyana melaksanakan upacara Hari Lahirnya Pancasila dihalaman Kantor Camat Bonti dengan peserta Anggota dari TNI -  POLRI dengan Undangan Camat Bonti yang diwakili oleh Sekcam Bonti sdr.JUNAIDI SE.


Apabila kita melihat sejarah hingga ditetapkannya tanggal 1 Juni sebagai hari lahir PANCASILA, karena pada tanggal tersebut kata PANCASILA pertama kali diucapkan oleh Bung Karno di sidang Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI), yang saat itu belum diangkat menjadi Presiden. sekitar 73 tahun lalu tepatnya 1 Juni 1945, di dalam salah satu ruangan gedung yang kini dikenal sebagai Gedung Pancasila, Sukarno berpidato menawarkan gagasan mengenai dasar negara Indonesia merdeka.


Dengan melihat pentingnya Sejarah dalam kehidupan suatu bangsa sebagai awal berdirinya NKRI, dan pentingnya persatuan untuk menjaga kedaulatan NKRI ini, maka dengan mewujudkan Sinergitas TNI POLRI dalam menjaga Kedaulatan dan Keutuhan NKRI, Kapolsek Bonti dan Danramil Bonti melaksanakan Upacara memperingati Hari Lahir Pancasila.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar