Home

Senin, 04 Juni 2018

Memperbaiki Keadaan Anak Yatim, Kapolsek Bonti Sampaikan Bantuan

Polres Sanggau - Polsek Bonti - (04/06/2018) di Masjid Al Muttaqin Bonti, Sedekah Kepada anak yatim merupakan hal yang sangat mulia, sebagaimana telah banyak diperintahkan dan dianjurkan dalam Al-Qur’an dan hadist Rasulullah SAW. Sebiji benih yang tumbuh menerbitkan tujuh tangkai dan kemudian tiap-tiap tangkai itu mengandungi seratus biji. Itu adalah perumpamaan untuk membelanjakan harta dijalan Allah. Salah satu contohnya adalah sedekah untuk mendekatkan diri kepada Allah.SWT.

"Sedekah kepada Anak-anak Yatim Dengan Tulus Ikhlas karena Anak yatim termasuk dalam golongan yang memerlukan, dan dalam Al-Qur’an telah dikatakan:
“Katakanlah, “Apa saja harta benda yang kamu infakkan, maka berikanlah kepada ibu bapak, kaum kerabat dan anak-anak yatim.” (QS : Al Baqarah, 2:215)" ujar Kapolsek Bonti

Radmad juga mengatakan bahwa kita berkewajiban memperbaiki nasib anak-anak yatim terlebih saat bulan Ramadhan sebagai mana firman Allah SWT : “Dan mereka bertanya kepadamu mengenai anak-anak yatim. Katakanlah, “Memperbaiki keadaan anak-anak yatim itu amat baik bagimu.” (QS : Al Baqarah 2 : 220)

Kita mengaku sebagai orang yang beriman, orang yang paling hebat, paling kuat, dan paling dahsyat namun tidak mau bersedekah dan dimata Allah SWT tetap NOL BESAR, namun orang yang beriman adalah orang yang bersedekah dan tetap mampu menguasai dirinya, sehingga sedekah yang dilakukannya bersih, tulus, dan ikhlas tanpa ada unsur pamer ataupun keinginan untuk diketahui orang lain.

Inilah gambaran yang Allah berikan kepada kita bagaimana seorang hamba yang ternyata mempunyai kekuatan dahsyat adalah hamba yang melakukan sedekah anak yatim dengan hati ikhlas.

"Mari kita salurkan infaq, zakat dan sedekah kepada orang yang berhak tanpa mengharapkan balasan dari orang yang menerima" ujar Rahmad.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar