Home

Kamis, 19 April 2018

Ipda Rahmad Kartono SH ajak pengusaha dan warganya Ngopi Bareng

Polsek Bonti, Polres Sanggau, Polda Kalbar lakukan “Coffee Morning” guna mendekatkan diri pada masyarakat.

Kapolsek Bonti, Ipda Rahmad Kartono SH saat ditemui di Polsek Bonti, Kamis (19/4/18) menjelaskan terkait kegiatan “Coffee Morning” yang dilakukan pada pagi hari sebagai wujud pendekatan kepada masyarakat.

“Kami melakukan ngopi pagi atau Coffee Morning bersama pengusaha dengan masyarakat sekitar agar lebih dekat,” jelasnya.

Ia juga menambahkan alasan dilakukannya Coffee Morning ini yaitu karena perusahaan dan masyarakat yang masih sulit untuk mempercayai polisi, dan masih menyelesaikan permasalahannya secara pribadi.

“Masyarakat ini kan masih kurang percaya pada polisi untuk menyelesaikan permasalahannya, mereka lebih memilih untuk membicarakan diantara mereka sendiri secara adat. Dan terkadang ada permasalahan yang terjadi diantara mereka, dan tanpa sepengetahuan dari polisi mereka menyelesaikan sendiri. Namun penyelesaian yang dilakukannya masih menimbulkan masalah dikemudian harinya, dan menjadi besar. Dan untuk mencegah hal itu, maka lewat kegiatan seperti ini, kami mendekat kepada perusahaan dan masyarakat agar mereka lebih mempercayai kami untuk menyerahkan masalahnya untuk diselesaikan oleh pihak polisi,” tambahnya.

Selain itu, dalam melaksanakan kegiatan Coffee Morning ini, dihadiri oleh pihak managemen PT MAS 2 Estate, Camat Bonti, Kadus Entapang dan Tokoh Masyarakat yangmana seluruh persiapan dilakukan oleh pihak polsek Bonti dan tidak menerima bantuan dari masyarakat.

“Kami menyiapkan segala keperluan berkaitan dengan acara ngopi ini. Ini kan kegiatan kami, jadi kami tidak merepotkan masyarakat setempat,” tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar