Home

Senin, 16 Juli 2018

Meriahkan Hari Bhayangkara Polsek Bonti lakukan Lomba Menembak Senapan Angin


Polres Sanggau - Polsek Bonti, (17/07/2018) jam 09.00 wib bertempat di lapangan bola palapasang Bonti telah dilaksanakan Lomba menembak senapan angin dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke 72 di Kec Bonti.

Pada kegiatan tersebut dibuka oleh Kapolsek Bonti Ipda Rahmad Kartono, SH, MH dan dihadiri oleh unsur Forkopimcam Bonti dan tokoh masyarakat Bonti.


Kegiatan lomba senapan angin dengan kategori standar sasaran tembak 17x17 cm dan jarak tembak 25 meter, sengaja dilaksanakan oleh Kapolsek Bonti bertujuan untuk menyalurkan minat bakat warga dan untuk menyampaikan pesan kamtibmas dimana masih banyak warga yang suka berburu dengan menggunakan senjata lantak.


Merujuk kejadian laka lantak di dusun Darok Desa Bantai Kec Bonti sekitar bulan Pebruari 2018 dan setelah dilalukan komunikasi antara pihak Polsek Bonti dengan kepala suku Darok, maka dengan sukarela warga melakukan penyerahan 10 (sepuluh) unit senjata jenis lantak yang melalui kepala suku Dusun Darok, Sdr.Matius Ligan kepada Kapolsek Bonti, Ipda Rahmad Kartono SH MH di aula Mapolsek Bonti.

Kapolsek Bonti, Ipda Rahmad Kartono SH MH mengharapkan dengan adanya kegiatan lomba senapan angin ini masyarakat kec Bonti tidak lagi menggunakan, menyimpan apalagi sampai memproduksi senjata api rakitan jenis lantak/sejenisnya.

“Karena dapat dituntut sesuai dengan undang-undang yang berlaku di Indonesia, yaitu Undang-undang Nomor 12 Tahun 1951 tentang kepemilikan senjata api ilegal, ” tegasnya,

Bagi pemenang lomba senapang angin diberikan hadiah berupa tropi, uang tunai dan piagam, adapun juara sebagai berikut :
Juara 1. Sdr.PAUL
Juara 2. Sdr.OKTA
Juara 3. Sdr.MARTINUS


Tidak ada komentar:

Posting Komentar