Home

Rabu, 20 Juni 2018

Kinerja Pihak Kepolisian yang Promoter, Berbuah Harumnya Nama Bangsa

Darmikus Heri, S.Sos
Camat Bonti

SELAMAT & SUKSES KEPOLISIAN RI

Itu ucapan yang dapat saya berikan selaku Camat Bonti, saya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian yakni Kapolri berserta jajarannya karena mampu menjaga dan mengamankan NKRI menjadi negara yang aman no.9, hal tersebut saya ketahui setelah membaca dari Release terbaru Gallup's Law & Order Index 2018, dimana negara Indonesia adalah negeri teraman dengan index No.9 dan skor 89. Riset negara teraman di dunia ini dilakukan oleh lembaga riset terkenal di  Amerika Serikat. Indikator riset yg digunakan bisa dibaca di website Gallup. Hasil riset Gallup juga diberitakan oleh koran The Jakarta Post 18 Juni 2018.

Hal tersebut tidak lah mudah untuk dicapai oleh Indonesia terlebih lagi dengan aksi-aksi sekelompok / oknum orang yang tidak bertanggung jawab, saya pribadi menganggap peran serta Kepolisian dalam mencegah bahkan memberantas para pelaku kriminalitas bahkan pelaku teroris di Indonesia sangat profesional dan dilakukan oleh jajaran Polri sampai tingkat Polsek.

Hal ini tergambar pada pelaksanaan tugas Polri yang profesional dengan program Promoternya, dapat saya ambil sampel diwilayah kecamatan Bonti, pihak kepolisian dapat menekan dan membuat situasi kamtibmas berjalan aman dan kondusif, dan suatu prestasi ditahun 2017 Polsek Bonti dapat mengungkap 2 kasus curat (pembobolan kantor desa Bantai dan Bahta) sehingga penyelesaian kasus mencapai 100%.

Bonti, juga merupakan salah satu objek wisata alam berupa adanya bukit yang indah saat pagi hari menjelang dan saat fajar akan tenggelam, sehingga dengan adanya situasi kecamatan yang kondusif dapat menambah jumlah wisatawan yang berkunjung ke kecamatan bonti.


Berikut daftar 10 negara yg masuk negeri  teraman di dunia, mengalahkan negara lain :
1). SINGAPURA;
2). NORWAY;
3). ISLANDIA;
4). FINLANDIA;
5). UZBEKISTAN;
6). HONGKONG;
7). SWISS;
8). KANADA;
9). INDONESIA
10). DENMARK.

Sedang negeri rentan & paling tidak aman adalah :
1). VENEZUELA;
2). AFGANISTAN;
3). UGANDA;
4). SUDAN SELATAN.

Tidak ada kata yang dapat kami ucapkan hanya Terima Kasih kepada pihak Kepolisian, kami aman bersama Polri.




Berikut laporan *riset Gallup bisa dibaca di Website* :
https://news.gallup.com/reports/235310/gallup-global-law-order-report-2018.aspx
*Release The Jakarta Post 18 Juni 2018* :
http://www.thejakartapost.com/news/2018/06/18/indonesians-feel-safe-have-confidence-in-police-gallup.html
*Juga dalam Web Opini.id* :
https://opini.id/topik/5552/indonesia-masuk-daftar-10-negara-teraman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar