Home

Senin, 26 Februari 2018

*Persahabatan Membuat kita Mengerti Tentang Damai*

Dalam menjalani kehidupan ini adakah dari kita yang tidak memiliki seorang sahabat? Dunia ini luas, kita mengenal ratusan bahkan ribuan orang. Pasti ada sesorang atau lebih yang kita pilih untuk menjadi sahabat dalam hidup kita.






Polda Kalbar - Polres Sanggau - Polsek Bonti, mengatakan bahwa kita akan hidup Bahagia bila kita memiliki sahabat yang telah bersama dengan kita selama bertahun-tahun saling asah, asih dan asuh serta saling bahu membahu dalam  Memahami arti hidup bahwa kita tidak hidup seorang diri.

Arti Persahabatan tidak pernah diajarkan dibangku sekolahan, tapi jika kita tidak pernah belajar tentang persahabatan, maka kita tidak akan pernah mengerti arti kehidupan – kata Kapolsek Bonti Ipda Rahmad Kartono, SH

Bagi yang sudah bersahabat dengan beberapa orang selama bertahun-tahun pasti pernah mengalami yang namanya perselisihan, pertengkaran, dan akhirnya kembali bersatu. 

Memilih berdamai merupakan salah satu pilihan bijak, karena membuat hubungan silaturahmi akan terus berlanjut selamanya dan menjadi ladang amal buat kita juga. Sebagaimana dalam Firman Allah SWT di (QS : Al Baqarah 2 : ayat 224) dan (QS : Al Anfal 8 : ayat 61)

Damai itu Indah, itulah kata-kata yang sering kita dengar. Damai itu tidak akan tercipta sendiri, tanpa ada kesadaran dalam hati setiap individu. Rasa toleransi dan silaturahmi membuat kata damai bukan sekedar angan namun kenyataan. Kita sudah terbiasa dengan kata damai? tapi, apakah sudah benar-benar merasa damai? Sudahkah berdamai dengan diri sendiri?

DAMAI tercipta ketika semua individu menyatakan dalam hatinya untuk berdamai. Saat ini banyak menyatakan damai tapi kenyataan tidak demikian, terjadi peperangan yang terjadi. Peperangan ini bahkan sampai di Media sosial. Dimana setiap kejadian dikomentari secara sadis, dibully dan sebagainya, apakah ini termasuk damai ???

Jika kita menerapkan rasa persahabatan, mungkin bangsa kita bisa berdamai dan bersatu dari sabang sampai marauke, dan/atau khususnya diwilayah Kecamatan Bonti - Kabupaten Sanggau - Provinsi Kalimantan Barat, dan jauh dari namanya fitnah dan terorisme, Karena itu mari kita ciptakan rasa Damai dimulai dari Hati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar